Breaking News

Indonesia

Pengetahuan

Teknologi

Jepang

Sabtu, 13 Februari 2016

Ejima Ohashi, Jembatan Paling Mengerikan di Jepang

Jembatan Ejima Ohashi adalah jembatan yang menghubungkan kota Matsue dan Sakaiminato. Ia melintasi Danau Nakaumi




Jembatan Eshima Ohashi (huffingtonpost.com)


Pernahkan kita merasakan naik roller coaster? Mungkin seperti itulah rasanya saat kita mengemudi di jembatan Ejima Ohashi di Jepang—terlebih saat turun. Orang-orang lokal Jepang menyebutnya sebagai jembatan paling mengerikan di Jepang, juga dunia.

Dari kejauhan jembatan ini terlihat begitu menjulang, sangat tingggi, dan memiliki turunan sangat curam. Jembatan Ejima Ohashi adalah jembatan yang menghubungkan kota Matsue dan Sakaiminato. Ia melintasi Danau Nakaumi dan mebjadi batas antara Perfektur Shimane dan Perfektur Tottori. Jembatan beton dengan panjang 1,7 km itu sengaja dibangun sangat tinggi supaya kapal-kapal yang melintasi danau tersebut bisa lewat.

Lantaran dibuat sangat tinggi, di kedua penghujung jembatan terdapat tanjakan dan turunan sangat curam, sehingga jembatan ini dianggap lebih mirip roller coaster.

Jembatan ini memang bukan yang tertinggi di dunia. Ia masih kalah dari jembatan Millau Viaduct di Perancis yang titik tertingginya mencapai 270 meter, lebih tinggi dibanding Menara Eiffel. Ia juga belum setinggi jembatan Sungai Sidhue di Hubei, Cina, yang menggantung di ketinggian 460 meter di atas permukaan laut.


Untuk diketahui, jembatan Ejima Ohashi merupakan bagian dari sebuah jalur jalan pegunungan yang berbahaya yang disebut jalur Huyu G50.








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RiYan 聖人 - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger